Translate

Jumat, 20 Maret 2015

Alzheimer





Penyakit alzheimer merupakan penyakit neurodegeneratif atau penurunan fungsi saraf otak. Daya ingat penderita merosot drastis hingga tak bisa mengurus dirinya. Meskipun penyakit ini kebanyakan diderita usia lanjut, tapi tidak menutup kemungkinan orang yang belum lanjut pun dapat mengalaminya.

Oleh karena itu dunia kedokteran membagi penyakit ini menjadi dua kelompok. Pertama Pederita yang usianya kurang 58 tahun disebut sebagai early onset. Kedua kelompok yang menderita pada usia lebih dari 58 tahun disebut sebagai late onset.

Dasar penyebab penyakit Alzheimer sampai saat ini masih dalam penelitian tetapi faktor genetika dan faktor lingkungan merupakan 2 faktor risiko yang dominan untuk terjadinya penyakit alzheimer. Ada pula dugaan karena mutasi gen PSEN1 yang menyebabkan Alzheimer.

Penderita penyakit ini menjadi agresif, cepat marah, dan kehilangan minat untuk berinteraksi atau memuaskan hobi yang pernah diminatinya.

Tanda-tanda yang paling sering terlihat pada penderita alzheimer adalah Kehilangan memori, Agitasi dan perubahan suasana hati, Gangguan dalam membuat keputusan dan menggunakan uang, Kesulitan melakukan tugas-tugas ringan dan berkomunikasi, Sering lupa, Sering mengulangi ucapan atau tindakannya, Menarik diri, Tidak dapat mengenali anggota keluarga dan teman, Kehilangan kemampuan motorik dan sentuhannya, Tidak memperhatikan kebersihan dan perawatan tubuh, Delusi dan paranoia, Bersifat kekanak-kanakan.

Pemberian obat-obatan medis bisa membantu ingatan penderita. Namun yang terutama adalah kasih sayang dan kesabaran dari orang-orang di sekitar penderita.




Sumber: www.health.detik.com

1 komentar:

  1. Look at the way my colleague Wesley Virgin's biography begins with this shocking and controversial VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and soon after leaving-he found hidden, "self mind control" secrets that the government and others used to get anything they want.

    As it turns out, these are the exact same methods lots of celebrities (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become wealthy and successful.

    You probably know how you utilize only 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your BRAINPOWER is UNTAPPED.

    Perhaps this expression has even occurred IN YOUR own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind 7 years ago, while driving a non-registered, beat-up garbage bucket of a car without a license and with $3.20 on his bank card.

    "I'm very frustrated with living payroll to payroll! Why can't I become successful?"

    You've been a part of those those types of thoughts, isn't it so?

    Your own success story is waiting to start. All you have to do is in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S SECRETS

    BalasHapus

Powered By Blogger